GigaSite.info



GigaSite.info is the video search engine. We have indexing the millions videos from all around the world in MP3, MP4, 3GP, WEBM, AVI, FLV, and MKV format

Title:"Ada Musuh Dalam Selimut" PDIP Minta PAN Keluar Dari Pemerintahan Jokowi
Duration:00:19:04
Viewed:12,057x
Published:16 July 2017
Source:Youtube
Like This:'Ada Musuh Dalam Selimut' PDIP Minta PAN Keluar Dari Pemerintahan Jokowi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berharap PAN keluar dari koalisi pendukung pemerintah jika kerap beda suara. PAN menyebut partainya berkoalisi dengan Presiden Joko Widodo dan bukan dengan PDIP.

"Kalau koalisi dengan pemerintah dengan Pak Jokowi bukan PDIP. Terserah Pak Jokowi mau mengeluarkan menteri PAN itu hak Pak Jokowi, mau mengeluarkan PAN ya itu hak Pak Jokowi," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Yandri menegaskan hingga saat ini partainya masih satu suara dengan pemerintah. PAN juga tak segan mengemukakan pendapatnya jika ada program pemerintah yang kurang bagus.

"Kalau di internal PAN kita bukan orang perorang tapi kolektif kolegial, dan hari ini belum pernah kita bahas itu, 'apakah kita mau keluar apa nggak', kita tetap berada di pemerintahan sampai saat ini," tegas dia.

"Makanya saat ini PAN kalau program pemerintah bagus, kita dukung. Kalau yang nggak bagus kita kasih saran," sambung Yandri.

Baca juga: PDIP Minta PAN Keluar dari Koalisi Pemerintah Jika Beda Sikap


Soal beda dukungan di Pilkada DKI, PAN menganggap itu adalah hal yang lumrah. Yandri menambahkan beda pilihan di pembahasan RUU Pemilu karena tiap partai memikirkan nasibnya di Pilkada mendatang.

"Kalau pilkada DKI nggak bisa jadi ukuran karena sangat pelangi koalisinya. Kalau RUU Pemilu standing partai subjektif karena memikirkan nasib partai sendiri-sendiri," katanya.

PAN keberatan jika kedua alasan itu jadi pertimbangan PDIP mendepak partainya dari koalisi. Namun, Yandri menyebut partainya pasif dan menunggu keputusan presiden.

"Kalau dijadikan parameter harus keluar koalisi tidak relevan. Tapi karena PAN sikapnya pasif terserah. Mau dikeluarkan atau nggak terserah, kita nggak ada beban, santai-santai saja," tutupnya.


SHARE TO YOUR FRIENDS